BELAJAR meta ads dan google ads
Belajar Bareng

GOOGLE ADS VS META ADS

GOOGLE ADS

META ADS

User intent bersifat aktif, karena audiens memang secara aktif sedang mencari dan siap membeli.

User intent bersifat pasif, karena audiens tidak aktif mencari & belum memiliki intensi membeli.

Cocok untuk middle dan buttom dari marketing funnel.

Cocok untuk menjangkau customer potential di awal buying journey.

Lebih tepat digunakan untuk generating sales.

Lebih cocok digunakan untuk brand awareness dan generating leads.

Menjangkau audiens berdasarkan keyword yang ditarget dan topik spesifik.

Menjangkau audiens berdasarkan demografi, lokasi, behavior atau interest.

Konten unggulan berupa teks (Ad Search), tapi tetap menyediakan iklan berbentuk gambar, video dll.

Visual konten seperti gambar dan video lebih diunggulkan

Iklan ditampilkan berdasarkan queries dari user dan search intent-nya.

Iklan ditampilkan ke user yang ditarget dan memiliki akun Facebook & Instagram.

GOOGLE ADS

User intent bersifat aktif, karena audiens memang secara aktif sedang mencari dan siap membeli.

Cocok untuk middle dan buttom dari marketing funnel.

Lebih tepat digunakan untuk generating sales.

Menjangkau audiens berdasarkan keyword yang ditarget dan topik spesifik.

Konten unggulan berupa teks (Ad Search), tapi tetap menyediakan iklan berbentuk gambar, video dll.

Iklan ditampilkan berdasarkan queries dari user dan search intent-nya.

 

META ADS

User intent bersifat pasif, karena audiens tidak aktif mencari & belum memiliki intensi membeli.

Cocok untuk menjangkau customer potential di awal buying journey.

Lebih cocok digunakan untuk brand awareness dan generating leads.

Menjangkau audiens berdasarkan demografi, lokasi, behavior atau interest.

Visual konten seperti gambar dan video lebih diunggulkan

Iklan ditampilkan ke user yang ditarget dan memiliki akun Facebook & Instagram.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *